Rabu, 24 April 2024
  • 081258163211
  • baebunta@luwuutarakab.go.id

Hadiri Maulid di Desa Salassa Baebunta, IDP; Jadikan Daerah Ini Sejuk

Hadiri Maulid di Desa Salassa Baebunta, IDP; Jadikan Daerah Ini Sejuk Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu (17/11/2019), di Masjid Nurul Hijrah Desa Salassa, Baebunta.

Baebunta --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Luwu Utara sebagai daerah yang sejuk, penuh kearifan dan kemuliaan agar dijauhkan dari bala. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu (17/11/2019), di Masjid Nurul Hijrah Desa Salassa, Baebunta.

“Mari jernihkan hati kita, dan tetap menjaga kekompakkan antarsesama,” kata Indah. Ia juga mengajak agar setiap peringatan Maulid Nabi Saw, masyarakat dapat mengambil hikmah dan meneladani segala sifat dan tindakan Rasulullah Saw. “Banyak hikmah yang dapat kita petik, salah satunya bagaimana berbudi pekerti yang luhur,” jelas Indah.

“Nabi Muhammad Saw itu uswatun hasanah bagi kita untuk dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” sambung Indah. Sementara itu, Ketua Panitia, Hamsir, mengatakan, Maulid Nabi Saw adalah momentum yang tepat untuk merevitalisasi kembali kaidah-kaidah dan esensi Maulid Nabi dalam pembentukkan kepribadian muslim.

“Kita ingin mengenal sejarah kelahiran Nabi dengan berbagai kegiatan positif,” kata Hamsir. Bukan itu saja, lanjut Hamsir, momentum Maulid Nabi juga dalam rangka mempererat ikatan tali silaturrahmi, menjadikan rasulullah sebagai tauladan di kehidupan sehari-hari serta menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an,” terangnya.

Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Peringatan Maulid, Mari Kita Membumikan Tauladan Rasulullah dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Camat Baebunta Andi Yasir Pasande, Ketua BKMT Luwu Utara Haripa DM serta unsur Tripika Baebunta. (AM/LH)